Kamis, 02 Februari 2017

Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas - Apa Saja Khasiatnya Bagi Tubuh Kita ?. Buah Nanas merupakan salah satu buah yang berasal dari Amerika yang tumbuh cukup baik di Indonesia. Buah nanas sendiri sangat populer di Indonesia. Rasanya yang manis asam segar ini sangat digemari para remaja dengan menjadikannya sebagai lutis/lotek yang dicampur dengan buah lain lalu dicampur denagn sambal pedas.

Manfaat Buah Nanas
Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas

Di Indonesia sendiri yang terkenal sebagai daerah Buah Nanas yaitu Bogor, Riau, Palembang dan Blitar. Selain rasanya manisnya yang menjadi favorit bagi penikmat buah, buah nanas juga mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk tubuh kita diantaranya:
  • Nutrisi Jumlah
  • Air 86,5 g
  • Protein 0,39 g
  • Lemak 0,43 g
  • Karbohidrat 12,39 g
  • Serat 1,2 g
  • Energy 205 kj
Berikut beberapa khasiat dan Manfaat Buah Nanas untuk kesehatan kita :

Buah Nanas Membantu Pencernaan

Manfaat Buah Nanas terdiri dari Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas dapat membantu untuk melegakan tenggorokan dan melancarkan system pencernaan anda. Enzim ini dapat mencerna protein dengan baik sehingga makanan pun mudah diserap tubuh dengan baik pula. Enzim ini juga dapat membantu proses penyembuhan luka dan membantu untuk mengurangi pembengkakan tubuh. Buah nanas sangat dianjurkan bagi anda yang baru menjalani operasi.

Buah Nanas Berfungsi Sebagai Pembersih

Enzim bromelain dapat membantu membersihkan tubuh. Kandungan asam aspartic dalam Buah Nanas juga berfungsi sebagai asam amino yang sangat membantu dalam proses metabolisme tubuh. Asam ini juga dapat membantu membuang asam ammonia yaitu racun yang sangat berbahaya untuk system syaraf pusat.

Buah nanas dapat membantu memperkuat system imun dalam tubuh, memperkuat otot jantung dan memperlambat proses penuaan dini.

Esensial dan non esensial dari asam amino yang terkandung dalam Buah Nanas dapat membantu memperkuat system imun tubuh. Asam ini juga dapat membentu mengatasi kelelahan dan membantu meningkatkan stamina tubuh untuk akytivitas kita sehari-hari. Kandungan zat valine dan zat leucine dalam buah nanas sangat

Dibutuhkan untuk membantuu memperbaiki jaringan otot tubuh kita. SEdangkan Manfaat Buah Nanas yaitu kandungan proline dapat membantu untuk mempertahankan fungsi sendi dan fungsi tendon agar otot jantung kita juga terjaga kesehatannya. Selain itu, buah nanas juga mengandung zat cystine yang berfungsi sebagai zat pembentuk kulit dan rambut kita. Cystine juga dapat membantu memperlambat proses penuaan dini.

Buah Nanas Meningkatkan Protein Tubuh dan Mengurangi Dehidrasi

Dengan mengonsumsi buah nans maka kita juga akan mendapatkan protein untuk tubuh kita. nanas juga dapat membantu kita untuk terhindar dari dehidrasi. Kandungan vitamin C dan vitamin A dapat berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menghentikan pembentukan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit.

Manfaat Buah Nanas Mengurangi Stres

Kandungan serotonin dalam nanas berperan sebagai pencegah kanker dan mengurangi stress yang dialami seseorang. Jika seseorang mengonsumsi buah nanas 200 gram seharinya maka tubuh kita akan mendapatkan manfaat ganda yaitu rileksasi karena turunya kadar kolesterol dalam darah sebesar 10 persen.

Buah Nanas Mengangkat Sel Kulit Mati

Daun dan buah nanas dapat membantu membersihkan jaringan kulit yang mati. Dan enzim ini juga dapat membantu menyehatkan jaringan kulit yang terluka bakar.

Buah Nanas Membantu Menurunkan Berat Badan

Caranya: buatlah minuman sari nanas murni yaitu dengan mengupas nanas segar lalu cuci bersih. Parutlah buah nanas tersebut atau jus bila perlu. Peras hasil jus tersebut lalu saring. Minumlah sari nanas ini 2 kali sehari selama program diet anda.

Buah Nanas Mengobati Radang Tenggorokan

Ambillah 2 buah nanas yang sudah matang lalu kupas dan cuci bersih. Potong menjadi beebrapa bagian kemudian jus. Peraslah hasil jus tersebut lalu minum 3 kali sehari sebanyak 1/3 gelas.

Buah Nanas Mengobati Rasa Kembung

Untuk mengatasi kembung anda dapat meminum jus nanas sekitar 30 menit sebelum makan. Lakukanlah 3 kali sehari sebanyak ½ gelas.

Manfaat Buah Nanas Mengobati Radang Kulit

Mulailah dengan menyediakan ½ buah nanas yang sudah matang kupas lalu cuci bersih. Parutlah nanas tersebut lalu gosokan pada bagian yang sakit sebelum anda pergi tidur. Cuci bersih pada pagi harinya.

Manfaat Buah Nanas Mengatasi Ketombe

Ambillah ½ buah nanas yang sudah matang lalu kupas, cuci bersih dan parut nanas tersebut. Peras hasil parutan tersebut lalu tambahkan sedikit jeruk nipis lalu aduk rata. Lalu gosokan ramuan ini ke kulit kepala anda. Lakukanlah sebelum anda tidur dan lanjutkan dengan keramas di pagi harinya.

Demikian beberapa khasiat dan manfaat nanas untuk kesehatan tubuh kita. cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami agar hasil yang diperoleh pun akan lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar