Senin, 06 Februari 2017

Fakta Penting Kesehatan Yang Bisa Memperbaiki Hidup Anda

Fakta Penting Kesehatan Yang Bisa Memperbaiki Hidup Anda - Daftar bisa meningkatkan motivasi dan semangat anda sehari-hari untuk membentuk tubuh dan pikiran semakin sehat.

Fakta Penting Kesehatan Yang Bisa Memperbaiki Hidup Anda
Fakta Penting Kesehatan

Fakta Penting Kesehatan

Ada beberapa Fakta Penting Kesehatan yang jika anda lakukan tentu akan membuat kesehatan anda akan jauh lebih baik. Fakta Penting Kesehatan ini kami ambil dari berbagai sumber menurut beberapa penelitian yang telah di lakukan. Nah, berikut beberapa Fakta Penting Kesehatan yang bisa anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari:

TIDUR LEBIH BANYAK

Jika Anda tidur bersebelahan dengan seseorang yang mendengkur, bersiap-siaplah pindah ke kamar sebelah.  Segera ! Karena, Anda bisa kehilangan 49 menit (rata-rata) dari jumlah tidur Anda setiap malam jika Anda tidur dengan seorang pendengkur.  Menurut Sleep Disorders Research Center, Rush University, AS.

MAKAN DENGAN AMAN

Risiko Anda menambah berat badan jika Anda makan-makan bersama teman-teman yang memiliki berat badan berlebih adalah 57 persen.  Karena, orang biasanya cenderung mengikuti kebiasaan makan dari teman-teman di sekitarnya, menurut New England Journal Of Medicine.  Nah, jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan: Makanlah bersama teman-teman yang berperut rata, bahkan bersixpack.

KUNYAH, MAKIN FOKUS

Anda akan melakukan suatu pekerjaan yang perlu konsentrasi besar ? Kunyahlah permen karet (pilih yang sugar free) sebelum Anda melakukan pekerjaan tersebut.  Mengunyah permen karet dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus. Hasil penelitian di St. Lawrence University, AS.

INGAT-INGAT MINUM SUSU

Cukup dengan minum satu porsi (gelas) susu setiap hari Anda dapat mendongkrak daya ingat Anda.  Lakukan ini agar Anda tidak lupa hari ulang tahun pasangan Anda, atau hari jadian hubungan Anda dengan si Dia.  Kalau Anda lupa.  Anda tahu akibatnya, kan ?

SETENGAH-SETENGAH SAJA

Mengkonsumsi setengah jeruk grapefruit sebelum setiap makan besar dapat membantu pengaturan insulin dan mengurangi penyimpanan lemak di tubuh Anda.  Telah dibuktikan di Scripps Clinic, California.

FAKTA PENTING KESEHATAN SOAL HANG OUT SERU

Minuman beralkohol memang bisa menambah seru suasana, apalagi di saat santai bersama geng Anda.  Tapi, hati-hati dengan teman-teman peminum berat – yang menenggak alkohol seperti minum air putih. 

Karena, persentase rata-rata kemungkinan meningkatnya konsumsi alkohol Anda jika pergi hang out ke bar atau tempat minum bersama teman-teman peminum berat alkohol adalah 70 persen, menurut Annals of Internal Medicine.  Percayalah, dengan minum hanya 1 gelas minuman beralkohol, acara hang out Anda juga bisa tetap seru.

(LAGI-LAGI) JAUHI ROKOK

Anda sering nongkrong bersama teman-teman perokok? Diperlukan waktu 60 menit berada di tengah teman-teman yang merokok untuk membuat seseorang yang bukan perokok rentan dipengaruhi oleh rasa ketagihan akan nikotin.  Menurut Archives of General Psychiatry.

FAKTA PENTING KESEHATAN ORGANIK LEBIH BAIK

Anda makan buah dan sayuran setiap hari? Tentunya, hal ini tidak kami ragukan lagi.  Mengurangi tingkat pestisida yang terdapat dalam makanan Anda akan bisa membantu tubuh Anda mendongkrak daya metabolismenya.  Begitu kata peneliti dari Laval University.

TAK PERLU TERLALU SERIUS

Anda melakukan diet secara superketat? Nah, kemungkinan Anda malah akan merasa (sangat) kelaparan sehingga itu merupakan bumerang untuk Anda.  Pada akhirnya, hal itu membuat Anda makan makin banyak, menurut Journal Appetite.  Sedangkan, jika Anda melakukan diet secara biasa-biasa saja, Anda mungkin akan mendapatkan hasil yang (lebih) sukses.

BEGADANG, JANGAN BEGADANG

Jika Anda sering begadang atau tidak bisa tidur, Anda bisa cenderung untuk mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan.  Orang yang tidur hanya 4 jam semalam, selama 5 hari, mengkonsumsi 300 kalori lebih banyak daripada jika mereka tidur 9 jam dalam semalam, ditulis di American Journal of Clinic of Nutrition.  Coba tanyakan kepada diri sendiri, “Perlukah Anda pergi clubbing setiap malam?”

JAGA MINUMAN RINGAN

Orang yang memilih minuman ringan rendah kalori cenderung mengkonsumsi makanan penutup (dessert) atau camilan yang manis.  Rupanya, pemanis buatan bisa meningkatkan rasa lapar Anda akan makanan bergula.  Ini menurut studi di University of North Carolina, Chapel Hill.

0 komentar:

Posting Komentar